Monday, February 22, 2016

育儿 之 哄孩子吃药打针

平日,我总对孩子们说:"我们身体里住着许多body soldiers,我们要吃多一点蔬菜,喝多一点水,让我们的body soldiers强壮,保护我们,不让bad bacterial 侵袭我们的身体。" 

孩子生病时,我总会对孩子说:"哦,你们身体里的body soldiers战败了,你记得多休息,喝多多水,尝试吃东西,让你的body soldiers 有power, 可以fight bad baterial." 

需要吃药打针时,我就对孩子说:"哦,你的body soldiers 不够强,需要一些weapons,所以你必须吃药,给他们weapons,加强他们的power,去打败bad bacterial." 我会将药描述成刀枪而针就是最具威力的炸弹。。。^^

最近弟弟咳嗽时,想让弟弟学将痰吐出,我就对孩子说:"哦,你的body soldiers 很努力要将bad bacterial 趕出来,你记得要帮他哦。。。感觉到粘粘地,咸咸地,赶快跑去厕所吐出来,将bad bacterial 吐完出来。"

两个孩子听了这些话,都很认真的,点点头。有时候,会问我:"妈妈,bad bacterial 是什么颜色的?""妈妈,身体里,有多少个body soldiers?多少个bad bacterial?" 

虽然这个妈妈回答得支支唔唔,孩子还是很相信妈妈。而这个说法,也蛮管用的,有同情心的孩子,会为了保护或帮助body soldiers 而心甘情愿的喝水吃药休息,而加快了复原。

1 comment:

  1. Ass...saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan nomor dan dana ghaibnya,alhamdulillah kini saya sudah bisa membuka usaha kembali yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jangan sungkan-sungkan untuk menhubungi MBAH RAWA GUMPALA karna insya allah beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi saja MBAH RAWA GUMPALA di 085==316==106==111




    (((( BUKA BLO DANA GHAIB DAN NOMOR GHAIB MBAH RAWA GUMPALA ))))







    Ass...saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan nomor dan dana ghaibnya,alhamdulillah kini saya sudah bisa membuka usaha kembali yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jangan sungkan-sungkan untuk menhubungi MBAH RAWA GUMPALA karna insya allah beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi saja MBAH RAWA GUMPALA di 085==316==106==111

    ReplyDelete